Jenis Sayuran Untuk Salad dan cara membuat salad

Jenis sayuran untuk salad- sebelum melangkah lebih jauh mengenai sayuran apa saja yang bisa digunakan untuk salad. Kita harus paham apa itu salad. Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Tidak hanya sayuran, salad berupa juga hijauan secara umum, terdapat juga biji bijian dan kacang kacangan.

salad merupakan makanan tambahan yang sering dimakan menggunakan sambal atau mungkin hanya pakai garam. Sayuran, biji bijian dan kacang kacangan yang digunakan tentu pilihan, ciri salad yang baik tentunya segar, tidak terkena hama. Manfaat salad biasanya digunakan sebagai hidangan pembuka atau penutup. Selain itu juga bermanfaat untuk menurunkan beban, ccok untuk diet.

Nah, apa saja si yang sering dimakan untuk salad? nih baca baik baik ya..

Kubis
Kubis terkenal di Indonesia sebagai sayuran yang paling sering dijumpai sebagai salad. Selain segar, kubis juga enak.

Mentimun
Mentimun biasanya dipotong membujur sebagai salad. mentimun juga banyak digunakan dan sering juga berdampingan dengan kubis sebagai salad.


Salad lengkap asli Indonesia
Salad asli indonesia memang banyak macamnya sesuai daerah masing masing. Salad lengkap mengandung banyak sayuran yang dapat digunakan dalam salad.Berbagai sayuran yang kaya serat ini juga mengandung vitamin, protein, dan mineral yang membuat tubuh lebih fit. Salad lengkap asli indonesia berupa karedok, pecel, gado gado dan rujak.

Begini caranya
Cara membuat salad lengkap sebagai berikut:
  1. Siapkan sayuran seperti mentimun, selada, kubis, wortel, brokoli, dan bawang putih. 
  2. Bersihkan dengan air lalu simpan dalam lemari es agar tetap segar. 
  3. Tambahkan garam dan lemon sebagai perasa. 
  4. Anda juga dapat menggunakan dressing lain seperti minyak zaitun, tetapi hindari dressing berlemak seperti keju atau krim dan mayones
Demikian info menarik tentang salad, jenis salad dan cara membuat salad, semoga bisa bermanfaat untuk kalian sebagai pembaca.

0 Response to "Jenis Sayuran Untuk Salad dan cara membuat salad"

Post a Comment

Translate