Cara membuat Susu kedelai bubuk Aneka Rasa

Istana kuliner masih mengulas mengenai cara membuat susu kedelai, kali ini adalah cara membuat susu kelelai bubuk Aneka rasa seperti rasa buah, ketan, soya dan melila. Kelebihan susu kedelai bubuk dengan susu kedelai adalah susu bubuk kedelai lebih tahan lama atau tidak cepat basi karena susu bubuk kering. Kalau susu kedelai cari gampang basi karena sifatnya yang cair, tidak awet kecuali sengaja diawetkan dalam lemari pendingin.

Cara membuat Susu kedelai bubuk Aneka Rasa [ Image Source ]

Untuk membuat susu kedelai bubuk tidak sedikit berbeda dengan susu kedelai cair. Resepnya pun sama, hanya ditambahkan varian rasa yang cocok sesuai keinginan anda yang bisa dijual atau sekedar dikonsumsi sendiri. Begini cara membuatnya serta bahan  bahan yang digunakan, untuk alatnya bisa menyesuaikan.

Contoh resep bahan suu kedelai bubuk dan cara membuat
  1. Cuci bersih kedelai dengan air berih
  2. rendamlah di dalam air bersih selama satu malam atau setengah hari.
  3. Setelah selesai rendam, saringlah dan rebus kedelai tersebut di dalam panci berisi air panas selama 1 jam atau hingga kulit bagian luarnya terkelupas (Kulit ari).
  4. Saringlah kembali kedelai ya biar kulit arinya tidak terbawa.
  5. blender kedelai dengan buah, susu atau rasa lain jika anda ingin menambahkan aneka rasa pada susu kedelai bubuk.
  6. Panaskan dengan api kecil menggunakan wadah panci hingga mengering. Ingat jangansampai gosong
  7. Setelah kering, dinginkan, kemudian simpan atau dikemas
  8. Jika ingin meminum, seduh dengan air panas dan tambahkan gula sesuia selera anda.
Itulah cara membuat suu kedelai bubuk anek rasa yang bisa anda buat dirumah sendiri tanpa harus membeli karena lebih aman dan ehat. Menurut kabar yang beredar, suu bubuk kedelai memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain untuk melancarkan pencernaan dan menguatkan tulang serta baik dikonsumi untuk penderita troke. Jadi rajin rajinlah minum susu bbuk kedelai. Sekian, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat Susu kedelai bubuk Aneka Rasa"

Post a Comment

Translate