Begini cara makan daun belalai gajah untuk obat kencing manis

Khasiat daun belalai gajah untuk mengobati kencing manis memang sudah familiar oleh masyarakat, terutama masyarakat Indonesia, malaysia dan thailand. Tanaaman belalai gajah adalah endemik Asia Tenggara. Dulu, tanaman ini dipakai oleh para pejuang penjajahan untuk mengobati patah tulang, diabetes, ginjal, karena obat ini ampuh secara alami.

Ciri khas tanaman ini adalah memiliki tinggi tidak lebih dari 3 meter. Kalau anda menemuinya pastikan tanaman ini berbatang kayu, tegak, beruas, dan berwarna hijau. Dari sisi daunnya, memiliki daun tunggal, berhadapan, panjang kurang lebih antara 8-12 mm, lebar 4-6 mm, bertulang menyirip, berwarna hijau. Bunga majemuk, bentuk malai, di ketiak daun dan di ujung batang, mahkota bunga berbentuk tabung, panjang 2-3 cm berwarna merah muda. Buah kotak, bulat memanjang berwarna cokelat. Lebih jelasnya bisa dilihat di gambar dibawah ini

Daun belalai gajah memiliki anti virus, anti bakteri dan anti kulat yang diduga memiliki manfaat untuk berbagai penyakit seperti demam,  herpes, anti-racun ular, kalajengking, hematoma, luka memar, luka, sakit sendi, mengendalikan fungsi haid, mengurangi kesakitan, anemia, penyakit kuning, mengatur tulang patah, kencing manis & penyakit ginjal. Di malaysia sedang familiar untuk mengobati kencing manis, katanya ampuh.

Untuk membuktikannya kita perlu mengetahui kandungan yang ada pada daun belalai gajah atau juga dikenal sebagai sabah snack grass, karena tanaman ini banyak ditemukan didaerah sabah, Malaysia. Apa kandungan dari daun belalai gajah? Menurut penilitian oleh pihak Universitas di China, daun belalai gajah mengandung zat zat antara lain:

  1. Memiliki kandungan tinggi flavonoid yang memiliki kemampuan antioksidan dalam mencegah dan mencegah kanser dan penyakit kardiovaskular
  2. Mengandungi banyak mineral penting terutama vitamin, lebih dari 45% protein mentah dan 17 asid amino.
  3. Kaya dengan vitamin C, protein, serat dan mineral yang memiliki kesan melawan radikal bebas.
  4. Mengandungi mineral fosfor, kalsium, magnesium dan lain-lain yang tinggi dan beberapa elemen surih misalnya zat besi. Sumber : http://sha3622.blogspot.com/
Setelah mengetahui kandungannya, bagaimana cara meramu atau makan (minum) daun belalai gajah untuk mengobati kencing manis? ini caranya:

Daun belalai gajah dicuci sampai bersih.
Rebuslah daun belalai gajah sampai mendidih
Ambillah air dari rebusan, cukup dengan satu gelas saja.
Tunggulah sampai dingin dan minumlah

Note : minumlah dua kali sehari dalam 2 minggu, jika Tuhan menghendaki pasti sembuuh

Demikian info mengenai cara mengobati kencing manis menggunakan daun belalai gajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh,,

Sumber : http://sha3622.blogspot.com/

1 Response to "Begini cara makan daun belalai gajah untuk obat kencing manis"

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Translate